Liburan

Hai-hai, Kasian sekali ini blog gada penunggunya -_-

Sangat tidak konsisten ini yang punya blog. Seharusnya yah, yang judulnya catatan harian, yah harus memuat catatan setiap hari. Haneeh, malah catatannya gada apdet. Hohoho..

Oh, indonesia.
Saya mau membahas Indonesia.

Indonesia tanah air beta| pusaka abadi nan jaya | Indonesia sejak dulu kala telah di puja-puja bangsa | Disana tempat lahir beta | Dibuai di besarkan bunda |Tempat berlindung di hari tua | Tempat akhir menutup mata.

image

Saya sangat bersyukur tinggal di Endonesah. Mempunyai suami keturunan jawa, membuat saya kaya bahasa. Tinggal di padang, membuat saya menghargai budaya minang. Dan tentunya lahir dan besar di Medan membuat saya menyatakan, itulah hidup.

Kalau bercerita tentang daerah, setiap tempat mempunyai cerita dan masing-masing istimewa. -Sebenarnya kan cuma mau bilang, hellooo.. Saya habis jalan-jalan loh-err

image

Yah, kota jogja menjadi tujuan pertama di akhir bulan lalu. Udah lama pengin ke jogja, alhamdulillah sukses pingsan. Kecapekan. Cuma bisa main ke taman pintar dan gembira loka. Makan di angkringan, muter di alun-alun dan capek. Padahal yah, sebelum pergi udah ngelist beberapa tempat wisata yang bakalan di datangi. Apalah  daya, jalan-jalan kali ini benar-benar menguras emosi dan tenaga.

Momen yang kurang pas karena ambil liburan di bulan puasa, membawa bayi dan balita benar-benar bukan pilihan. Seandainya bisa memilih, lebih baik itu dua bocah di tinggalkan aja di rumah eyang nya. (bertanduk)

image

Lanjut lagi, jadi sekadar mengingatkan, kalo mau jalan-jalan lebih baik waktu masih single aja, dobel lebih baik. Jangan triple atau kwartet. Kalo masih ada keinginan untuk kwartet atau lebih, sabar aja tunggu masa pensiun. Haha.. Mau selfie ntar aneh sendiri, pamer ke orang juga gak ngaruh. Secara kegantengan sudah berkurang dan tenaga sudah melemah. -haiiss banyak kali cerita awak-

Yang paling menyenangkan itu sebenarnya bertemu dengan kawan lama, kawan terpaksa kawan, kawan dunia maya, kawan kenal di pesbuk atau yang mau jadi kawan aja. Kalau sudah bercerita rasanya betah lama-lama, apalagi sambil jalan-jalan. Silaturahim itu mahal coi, sayang rasanya kalo udah singgah tapi tidak bertemu dengan sang kawan. Dibela-belain datang dari jauh, bawa oleh-oleh, di jamu, makan-makan, jalan-jalan, gak puas rasanya masih ingin lama-lama.

image

Dari jogja lanjut ke Solo. Gak sempat buat singgah lagi. Cuma keliling-keliling lihat keraton, mampir ke pasar klewer. Ampun padat menjelang lebaran. Yang penting tau. Rencana mau ke borobudur dan Prambanan gak kesampaian, kapan-Kapan deh.

Tujuan akhir kota Pekalongan. Kota batik tempat si eyang yang udah menunggu cucu nya buat berlebaran. Dan perjalanan berlanjut ke kudus, kota kretek. Mampir beli jenang yang banyak sekali untuk oleh-oleh ke tetangga dan sekolah.

image

Aihhh, panjang ceritanya. Nanti di sambung lagi lah kalo sempat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s