Padang-Payakumbuh

Sudah lama saya tidak melakukan perjalanan jauh, apalagi menaiki bus umum, ini perjalanan pertama dengan si abang berdua, bukan dengan ayahnya.

Perjalanan memang selalu istimewa, dengan siapa kita pergi, duduk sebangku dengan siapa, bahkan baju apa yang kita kenakan.

Hal yang paling saya suka dari perjalanan yaitu duduk dekat jendela dan melihat pemandangan di luar. Kalau melihat keluar rasanya pandangan begitu luas, saya bisa membayangkan masa kecil saat sering berkendara dengan keluarga. Bahagia rasanya pergi berjalan-jalan hingga tidak bisa duduk diam di dalam mobil. Atau suara musik yang diputar melalui tape mobil. Entah berapa kali side A dan side B tidak pernah bosan, padahal lagunya itu saja. Tidak pernah bosan menyanyikan lagu yang sama. Dan apabila bosan, bisa tidur sepanjang perjalanan.

Zaman sudah berubah, perjalanan juga sudah berubah, bus sudah banyak yang dilengkapi televisi tidak hanya sekadar AC. Televisi yang terpasang dengan pemutar CD dengan ratusan lagu bahkan bisa karaoke. Kalau bosan, kita bisa membaca berita dari gadget yang terhubung ke internet, bisa juga bermain games sepanjang perjalanan tanpa takut kehabisan batere karena ada power bank. 

Jangan takut ketinggalan bola karena sudah ada streaming siaran langsung dari internet. Yah, selama bukan ke pelosok dan tidak hilang sinyal, semua hiburan bisa dinikmati.

Aktivitas makan sepanjang perjalanan merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan. Snack, kacang atau kerupuk bisa jadi favorit.

Ah, saya menginginkan perjalanan sewaktu kecil. Naik mobil sendiri walau jelek, tapi ada ayah, mama, abang dan adik. Semua menyenangkan. Kecuali kalau sudah ada yang mabuk. Haha..

Mudah-mudahan keinginan untuk punya mobil bisa segera terkabul. Jadi ingat doa si abang kalau udah kepengen naik mobil, dia mengangkat tangan berdoa, “Ya, Allah. Mudahkanlah rezeki ayah dan bunda biar bisa beli mobil. Aaamin.”

#saat si abang lagi bobok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s