Photo Bareng saudara Jauh

Alkisah, Berawal dari blogwalking dari blog ke blog, akhirnya bandel menemukan sebuah kontes poto. Awalnya bingung mau mengikutsertakan poto yang mana, karena kebanyakan poto terlalu bagus buat dipajang. Yah, karena poto seorang bandel terlalu keren. Dan seperti sudah diketahui bersama, sebuah poto akan terlihat begitu ‘wah’ saat ada bandel didalamnya ^_^ bukan begitu? (BUKAAAANNN!)

Setelah menimbang dan memutuskan dari sekian pose ajaib yang bandel punya, maka memutuskan untuk mengikutsertakan poto si gale yang ganteng saat pose bersama bandel di parapat, Danau Toba. Heheheh..

ehh.. kenalan dulu sama si Gale! Si Gale gale, panggilannya akrabnya Gale (baca, gel 😀 ) adalah boneka yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa digerakkan dari belakang. Ada tali yang menghubungkan bagian kepala dan lengannya sehingga Si Gale Gale pun bergerak robotik. Pemain Si Gale Gale sering kali menggerakkan tubuh boneka agar turut menari atau manortor selama ritual penguburan.

Kabarnya Si Gale Gale sudah dikenal sejak 400 tahun lalu. Zaman dahulu seorang kepala kampung di Samosir, Rahayat Raya, kehilangan anak laki-laki satu-satunya. Duka Rahayat sangat bersedih sebab ia bangga dan berharap sang putra bisa menggantikan posisinya kelak. Untuk menghibur diri ia membuat boneka sang anak. Seluruh ahli ukir negeri dikerahkan. Agar mirip, boneka tersebut dibuat bisa bergerak. Patung itu memiliki roma muka yang menarik, alis mata dibuat dari tanduk kerbau dengan daun telinga yang diperindah ornamen berbahan kuningan atau dikenal dengan nama sitepal.

sedangkan riwayat photo ini diambil sekitar setengah tahun yang lalu atas arahan gaya dan inisiatif sendiri (mumpung sepi. hihihi.. ), dan telah diabadikan oleh kak Linda

Oka, sekian dulu salam kenal dari bandel dan si Gale

—-

Photo ini diikutsertakan dalam rangka meramaikan perayaan 1st BlogCamp anniversary dengan tema acara The Amazing Picture yang diadakan oleh manajemen BlogCamp.

Advertisements

5 thoughts on “Photo Bareng saudara Jauh

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara The Amazing Picture dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Saya catat sebagai peserta

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
    1. ” Kontes Menulis Opini ”
    2. ”The Amazing Picture ”,
    3. ”The Twin Contest”
    4. “ Kontes Menulis Peribahasa “
    dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.
    Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s