dua tempat dua masalah

Padang.

Si bocah bilang, dia lagi mesen tiket Pulang-Pergi Medan-Jakarta buat orangtuanya yang akan datang nanti sewaktu acara khitbah (lamaran). Bocah juga mau bikin taspen tapi kemudian batal karena sewaktu mau bikin taspen, ternyata KP4 dengan SPMTnya ketinggalan di rumah dan kunci rumahnya ketinggalan di motor yang ditinggal di posko karena bannya bocor. (Penulis tidak tahu menahu apa yang dimaksud dengan KP4 dan SPMT, bagi yang tahu silakan PM saya :D)

Nasib si bocah belakangan ini, selain sebagai korban gempa di padang, ia juga sering kesulitan dapat air yang hampir merubah profesinya yang tukang ngitung orang menjadi tukang aer.

Inilah status akhir-akhir pesbuk si bocah,
“Alhamdulillah pagi ni dah dapet aer se jrigen.. bs mandi dech hehehe “
“Ambil aer lg segalon bwt btahan hdup malem nich…”

Medan.

Beda dengan si bandel, penerimaan CPNS di berbagai instansi sering membuatnya spanning ato naek darah. Berhubung si emak selalu mendesak buat ikutan dengan embel-embel bakalan dibantu dengan nyogok padahal tau banget kalo bandel mau berjuang dengan cara yang bersih (semangat ndel!!). Status akreditas kampus minimal B yang sering dijadiin persyaratan melamar, semakin membuat si bandel jadi males ikut nyoba sedangkan kampus asalnya kuliah yang sampai blog ini diposting masih C gendut.

Hari ini bandel esmosi lagi karena merasa di bohongi pituk (sahabatnya kerja, kuliah). Kata pituk ada penerimaan CPNS lagi di KPU. Katanya lagi, pendaftaran terakhir hari ini pukul 13.00. Kenyataannya setelah di cek dan ricek, pendaftaran terakhir sampai tanggal 21 bulan ini dan batas akhir yang dimaksud jam satu siang adalah waktu pituk selesai mengajar. Bandel mendongkol setengah mati menunggu pituk selesai mengajar karena telah meninggalkan rumah dalam keadaan masih berantakan.

Advertisements

3 thoughts on “dua tempat dua masalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s