Habis waktu!

Bunda baru pulang pengajian, badan letih dan dapat laporan dari si ibu asisten kalau bocah-bocah belum mandi. Padahal hari sudah mulai sore. Ia kewalahan karena tak ada satu pun diantara keduanya yang mau menurut. Tarik nafas, buang emosi bunda memperhatikan dan, "Bunda.. ," seru mereka riang. "Lihat ada mainan baru, boleh adek sama Abang masih [...]

Advertisements

Injury Time

Si Aksa lagi moody banget belakangan ini, untuk makan, suka lebih lama dari biasanya. Apalagi kalau soal mandi, jangan ditanya berapa lama waktu yang habiskan di kamar mandi. Pada saat mengerjakan PR menulis apalagi, bisa bikin bunda bertanduk tiba-tiba. Bunda bilang PRnya kalau tidak mau dikerjakan yasudah gak apa-apa, mengingat Aksa masih TK dan butuh [...]

Bagi Rata

Untuk tantangan hari kedua, bunda maju mundur cantik dalam bikin laporan. Tapi masih semangat untuk menghadapi tantangan. Jadilah bunda, saking semangatnya membeli roti kesukaan Aksa dan Abang dengan niatan membuat burger. Padahal, nanti juga yang membuat burger di delegasikan ke asisten dirumah. (Ketawa sendiri) Bunda: "Coba lihat dek, bunda bawa apa?" Aksa: "Yes-yes-yes buat burger [...]

PR games level 6

Tantangan bunda lanjut ke level berikutnya nih, stimulasi matematika logis pada anak. UMM.. ini hal yang sering dilakukan bunda kalau udah cerita tentang makanan dan mainan. InsyaAllah bisa deh, tinggal cari waktu yang tepat. Walaupun bunda dilema berat karena dalam waktu yang bersamaan sedang dalam agenda yang lainnya. Tujuan games ini jelas sekali, yaitu agar [...]

Mulai bertanduk :on

Aku mengamati beberapa siswa yang kupanggil menghadap hari ini. Diantaranya ada Kelvin, Rama, Ade, Reza dan Aldy. Diurutkan dari anak yang paling sedikit memiliki kasus sepanjang semester ini, yang kurang hanya Ardi. Aku tidak pernah mendapat kabar ketidakhadiran darinya. “Kelvin maju sini,” kataku menarik kursi mendekat ke meja guru. Ia menunduk dengan dalam, tahu memiliki [...]